Menu Close

Profil Tony Kroos Real Madrid, Pindah Haluan dari Munchen

Profil Tony Kroos Real Madrid, Pindah Haluan dari Munchen

Profil Tony Kroos Real Madrid, Pindah Haluan dari Munchen – Toni Kroos adalah gelandang Jerman yang bisa dibilang cukup berpengalaman di sepak bola Eropa. Kroos memulai karirnya di dunia sepak bola ketika bergabung dengan klub kota kelahirannya Greifswadler SV selama 5 tahun, kemudian Hansa Rostock selama 4 tahun dan akhirnya pindah ke Munich dan bergabung dengan Bayern Munich di sektor yunior pada tahun 2006. Baca juga profil raul gonzales real madrid disini.

 

Perjalanan karir

 

Masuk senior Bayern Munchen

Setelah bermain di tim junior, Kroos menjadi yang terbaik tahun 2007-2008 di tim senior Bayern. Dia memulai musim pertamanya di Bundesliga dan melakukan debutnya melawan Energie Cottbus pada 26 September 2007 dengan kemenangan 5-0.

Kroos memberikan umpan yang berhasil diselesaikan Miroslav Klose melawan Cottbus di 18 menit pertama setelah dikeluarkan dari bangku cadangan. Dalam pertandingan debutnya, Kroos menjadi pemain termuda Bayern saat itu, membuat karir profesionalnya pada usia 17 tahun 8 bulan 2 hari.

25 Oktober 2007 Kroos mencetak kemenangan pertamanya di Piala UEFA di kandang melawan Crvena Zvezda. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81 dan kembali membuat umpan matang dan Miroslav Klose mencetak gol. Dia segera mencetak gol pertamanya beberapa saat sebelum peluit akhir, yang juga merupakan gol kemenangan Bayern.

Kroos menyelesaikan musim dengan memainkan 20 pertandingan dan menjadi starter sebanyak 6 kali. Lahir pada 1990, pemain berpartisipasi dalam tim Bayern München II, yang berkompetisi di turnamen Regionalliga Süd selain Bundesliga.

Pada awal musim 2008-2009, Kroos bermain di bangku cadangan pada pertandingan pembuka Bundesliga melawan Hamburger SV. Namun, di paruh pertama musim, klub jarang menggunakan kekuatan Kroos. Pada awal November 2008, Kroos bermain dalam pertandingan Liga Champions pertama melawan ACF Fiorentina di babak penyisihan grup, masuk pada menit ke-79.

 

Bayern Leverkusen

Pada 31 Januari 2009 Kroos bergabung dengan Bayer Leverkusen dengan status pinjaman selama 18 bulan untuk memperpanjang pengalamannya di tim utama. Gelandang berbakat ini melakukan debutnya di Leverkusen melawan Hannover 96 pada pertengahan April 2009, kalah 1-0.

12 April 2009 Kroos membuat penampilan Bundesliga pertamanya untuk Leverkusen, mencetak satu-satunya gol klub dalam hasil imbang 1-1 melawan SV Werder Bremen. Dia mencetak gol pertamanya untuk klub di Bundesliga seminggu kemudian melawan VfL Wolfsburg dan memenangkannya.

Dalam turnamen DFB-Pokal 2009, Kroos tampil di final melawan Bremen pada 30 Mei 2009, di mana Leverkusen kembali menelan kekalahan 1-0 berkat Mesut Zil. Kroos bermain 13 kali sepanjang musim dan mencetak satu gol.

Pada musim berikutnya, Kroos menjadi pemain utama Leverkusen. Dia mencetak 5 gol dalam 5 pertandingan Bundesliga dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini oleh majalah olahraga Kicker pada bulan Desember 2009 dan Januari 2010.

Ketika kesepakatan pinjamannya dengan Leverkuser berakhir pada musim panas 2010, Kroos kembali bermain untuk Munchen. Dia kembali beraksi pada 16 Agustus 2010 melawan TSV Germanis Windeck di putaran pertama DFB-Pokal, mencetak gol ketiga dalam kemenangan 4-0 untuk tim. Pada musim 2010-2011, Kross bermain reguler di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Pada musim 2011-2012, Kroos bermain di lini tengah bersama Bastian Schweinsteiger. Hingga akhir musim, Kroos telah bermain 51 kali, termasuk final Liga Champions 2012, di mana Bayern harus bersiap untuk mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di Allianz Arena.
Kroos menjadi salah satu pemain kunci Bayern dan berhasil memenangkan tiga piala berturut-turut pada musim 2012-2013. Ia juga mengalami cedera usai bermain di babak pertama Liga Champions melawan Juventus, kehilangan kesempatan bermain di Final Liga Champions 2013, DFB-Pokal 2013, dan beberapa pertandingan Bundesliga.

Gelandang itu kembali beraksi untuk Leverkusen di musim 2013–1
setelah bermain melawan tim di Bundesliga, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

 

Real Madrid

Pada tanggal 17 Juli 2014, jadwal bola di tv klub La Liga Spanyol Real Madrid mengumumkan untuk transfer Kroos, menandatangani kontrak enam tahun. Kroos membuat debut Piala Dunia klubnya melawan San Lorenzo. Kroos menjadi salah satu pemain utama selama latihan Zidane. Dia adalah bagian dari Real Madrid yang memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut dan Piala Dunia Antarklub.

Kroos menjadi pemenang bagi Real Madrid saat mencetak gol di El Clasico pada 10 April 2021. Selain banyak turnamen di Jerman dan liga Spanyol, Kroos juga bermain untuk tim U-17, U-19, U-21 dan senior Jerman. Pada Piala Dunia U17 2007, Kroos dianugerahi penghargaan Ballon d’Or sebagai pemain terbaik. Juga Sepatu Perunggu setelah mencetak 5 gol di turnamen tersebut.