Menu Close

Profil Raul Gonzales Real Madrid, Usia 13 Udah Join Atletico Muda!

Profil Raul Gonzales Real Madrid, Usia 13 Udah Join Atletico Muda!

Profil Raul Gonzales Real Madrid, Usia 13 Udah Join Atletico Muda! – Raúl González Blanco (lahir 27 Juni 1977), umumnya dikenal sebagai Raúl, adalah mantan pemain sepak bola Spanyol yang bermain untuk Real Madrid.

Raúl telah bermain di level tinggi untuk Real Madrid sejak 1994. Dia telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk prediksi parlay tim nasional Spanyol dan merupakan pencetak gol terbanyak dengan 44 gol. Dia bermain untuk Spanyol di Piala Dunia FIFA 1998, Euro 2000, Piala Dunia FIFA 2002, Euro 2004 dan 2006.

Raul juga merupakan pencetak gol terbanyak ke-12 dalam sejarah sepak bola Spanyol dengan 323 gol dalam 741 pertandingan. Semua gol itu untuk Real Madrid, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Real Madrid. Dia selalu mengenakan nomor punggung 7 saat bermain untuk Real Madrid dan Schalke di Spanyol. Baca juga profil tony kroos real madrid disini.

 

Biografi

Raul lahir di pinggiran San Cristobal de Los Angeles di Madrid. Setelah menjadi anggota tim amatir San Cristobal de Los ngeles, ayahnya mengontraknya untuk tim yunior Atletico Madrid pada usia 13 tahun. Raul menjadi sangat berbakat. Memenangkan kejuaraan nasional bersama tim yunior U-15 dan nasibnya menunggu untuk bergabung dengan tim profesional ketika presiden Atletico Jesus Gil mencopot tim yunior Atletico untuk mengurangi biaya.

Disingkirkan dari tim yang diwakilinya, Raul pergi ke rival sekota Atletico, Real Madrid, di mana kesuksesan datang dengan cepat. Dia memulai musim 1994-1995 bersama Real C Madrid dan mencetak 13 gol dalam 7 pertandingan pertama. Pada Oktober 1994, pelatih Jorge Valdano memilih Raul untuk bermain di tim utama. Saat usianya baru 17 tahun an, Raul menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mengenakan seragam Real Madrid. Dengan itu, ia menggulingkan pemenang Piala Pichichi Emilio Butrageuno dan langsung menjadi sensasi baru Spanyol.

Di musim pertamanya, ia mencetak 9 gol dalam 28 pertandingan, termasuk melawan Atletico. Dia juga memenangkan kejuaraan liga Spanyol. Raul melakukan debut tim nasional pertamanya untuk tim nasional Spanyol pada Oktober 1996 melawan Republik Ceko.

 

Pola permainan

Raul adalah seorang striker yang tahu bagaimana menggabungkan serangan dan pertahanan dengan baik. Dia berlari tanpa henti dan mendukung timnya seperti kapten sejati. Dia adalah jantung tim.
Tinggi 180 cm dan berat 69 kg, dia sangat lincah dan ringan di kakinya. Dia juga suka berganti posisi dan bermain melebar ke samping.

Dia bisa menempatkan rekan satu timnya di posisi yang baik dan menciptakan peluang mencetak gol untuk dirinya sendiri dan rekan satu timnya. Faktanya, dia mendapatkan semua itu dengan bermain melawan bek yang sangat bagus.

Banyak pelatih dari Real Madrid dan Spanyol berusaha menemukan tempat yang paling cocok untuk Raúl. Meskipun dia adalah seorang striker sejati, periode mencetak golnya yang paling produktif adalah pada akhir 1990-an. Dia bermitra dengan Fernando Morientes, yang merupakan target yang lebih tinggi dan lebih alami. Sejak kedatangan Morientes pada musim panas 2003, Raul berganti posisi sebagai second striker di belakang Ronaldo atau Ruud van Nistelrooy dan di sisi kiri. Untuk Spanyol di Piala Dunia 2006, ia menepikan Luis Garcia untuk bermain sebagai second striker di belakang Fernando Torres dan David Villa. Ini membuat dua bek, Jose Antonio Reyes dan Joaqin Sanchez, terhindar dari pergantian pemain.

Kehidupan pribadi

Raul dibesarkan di daerah sederhana Madrid di pinggiran San Cristobal de Los Angeles. Ayahnya, don Pedro, adalah penggemar Atletico Madrid, klub tempat Raul bermain setelah bermain sebentar di San Cristobal. Pelatih Atlético Madrid sebelumnya tidak melihat sesuatu yang istimewa pada Raul karena dia sangat kurus dan lemah. Namun kemudian ia menjadi bagian dari tim C Real Madrid dan langsung masuk tim utama pada musim 1994-1995.

Setiap kali dia mencetak gol, Raúl merayakannya dengan cara yang berbeda dari teman-temannya. Dia selalu mencium cincin kawinnya untuk menghormati istrinya, Mamen Sanz. Mereka memiliki 4 putra.

Anak pertamanya bernama Jorge lahir pada tanggal 25 Februari 2000. Namanya berasal dari Jorge Valdanao, yang dulunya adalah pemain sepak bola Argentina. Anak keduanya, Hugo, lahir pada 20 November 2002. Namanya diambil dari pahlawan masa kecil Raul, Hugo Sanchez. Anak ketiga dan keempatnya adalah anak kembar Hector dan Mateo, yang lahir pada 17 November 2005. Dia suka membaca, terutama buku-buku karya Arturo Perez Reverte dan mendengarkan berbagai lagu Spanyol. Dia juga suka berburu dan menonton adu banteng.