Menu Close

Profil Mesut Ozil Real Madrid, Pemain Muslim dan Si Raja Assist

Profil Mesut Ozil Real Madrid, Pemain Muslim dan Si Raja Assist

Profil Mesut Ozil Real Madrid, Pemain Muslim dan Si Raja Assist – Mesut Ozil adalah pemain yang lahir pada 15 Oktober 1988, adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain untuk klub Liga Super Turki Istanbul Basaksehir. Ozil memulai karir seniornya di klub kampung halaman Bundesliga Schalke pada 2006 sebelum pindah ke Werder Bremen pada 2008 dan bergabung dengan Real pada Agustus 2010 setelah penampilannya di Piala Dunia FIFA di Jerman.Pindah ke Madrid.

Dia bergabung dengan Arsenal pada hari batas waktu transfer di musim panas 2013 dengan rekor klub £ 47 juta. Transfer tersebut membuatnya menjadi pesepakbola Jerman termahal sepanjang masa.

Ozil dikenal karena taktik dan improvisasinya sebagai gelandang serang. Gaya dan kemampuannya memberikan assist kepada rekan setimnya telah dibandingkan dengan legenda Real Madrid Zinedine Zidane oleh mantan pelatih Jose Mourinho. Pada tahun 2011, Ozil mencatat 25 assist, menempati posisi pertama di kompetisi besar Eropa dan nasional. Pada 2012, ia memimpin La Liga dengan 17 assist. Dia juga memiliki tiga kali runner-up di Piala Dunia FIFA 2010 dan Piala Eropa 2012, dan merupakan salah satu assist teratas.

Ozil telah menjadi anggota tim nasional pemuda Jerman sejak 2006 dan tim nasional Jerman dari 2009 hingga 2018. Dia menjadi terkenal secara internasional di Piala Dunia FIFA 2010, di mana dia dinominasikan untuk Penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik turnamen. Baca juga artikel profil gareth bale real madrid disini.

 

Profil Mesut Ozil Arsenal

  • Nama Lengkap : Mesut Ozil
  • Tempat Lahir : Gelsenkirchen, Jerman
  • Tanggal Lahir : 15 Oktober 1988
  • Kebangsaan : Jerman
  • Posisi : Gelandang
  • Klub Saat ini : Arsenal

 

Perjalanan Karir

 

Schalke

Pada tahun 2005, Ia bergabung dengan divisi pemuda Schalke. Dia adalah seorang gelandang yang memakai nomor tim 17 dan merupakan skorsing Lincoln dalam pertandingan Piala Liga antara Bayer Leverkusen dan Bayern Munich. Disebut “hal besar berikutnya ” oleh manajernya, dia mendapat masalah dengan manajemen klub dan pindah ke Werder Bremen.

 

Werder Bremen

Pada 31 Januari 2008, hari terakhir jendela transfer musim dingin, Ozil pindah ke Werder Bremen menandatangani kontrak pada 30 Juni 2011. Pada tanggal 26 April 2008 (30 pertandingan), ia mencetak gol pertamanya di Bundesliga, menempatkan timnya unggul 2-1 dalam hasil imbang 3-3 dengan Karlsruhe SC. Dia membuat 12 penampilan di babak kedua, enam di antaranya di XI pertama.

Seperti pada tahun pertamanya sebagai profesional di Schalk, Gilles menjadi runner-up di Werder Bremen. Musim berikutnya ia bermain dari awal, bermain hingga lima pertandingan di XI pertama. Dengan 14 assist, dia adalah gol-assist terpenting tim itu cukup untuk masuk ke lini tengah, tetapi Werder Bremen memiliki kampanye piala yang sangat sukses di 2008/09, memenangkan Piala DFB. Ozil mencetak gol penentu kemenangan 1-0 atas Bayer Leverkusen di final.

Secara internasional, ia telah bermain 14 kali untuk Werder musim ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup, ia mencapai final Piala UEFA dengan tim yang kalah dari Shakhtar Donetsk.

 

Real Madrid 2010–11

Ozil bermain untuk Real Madrid pada tahun 2010 setelah penampilannya yang brilian di Piala Dunia FIFA 2010. Pada 17 Agustus 2010, Werder Bremen mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Ditransfer dari Real Madrid dengan harga sekitar 15 juta euro. Dia melakukan debutnya pada tanggal 22 Agustus dalam pertandingan persahabatan melawan Hercules, yang dimenangkan Real Madrid 3-1.

Nomor punggung Ozil sering berubah sebelum awal musim. Dia adalah No. 26 di pramusim dan No. 19 dalam debutnya. Namun, ia diberi nomor 23 setelah Rafael van der Vaart pindah ke Tottenham Hotspur.