Menu Close

Profil Gareth Bale Real Madrid, Dulu Berproses dari Klub Kecil

Profil Gareth Bale Real Madrid, Dulu Berproses dari Klub Kecil

Profil Gareth Bale Real Madrid, Dulu Berproses dari Klub Kecil – Gareth Frank Bale (lahir 16 Juli 1989) adalah pemain sepak bola Wales yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub MLS Los Angeles FC dan tim nasional Wales. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat di generasinya dan salah satu pemain Wales terhebat sepanjang masa.

Bale memulai karirnya di akademi Southampton pada tahun 2005 hingga dipromosikan ke tim utama Southampton pada musim 2006-07. Pada Mei 2007, ia bergabung dengan Tottenham dengan kontrak empat tahun. Selama waktunya di Spurs, manajemen dan perubahan taktis mengubahnya menjadi pemain yang lebih berorientasi ke depan.

Dari musim 2009-10, Bale menjadi bagian integral dari tim dan mendapat perhatian internasional selama Liga Champions UEFA 2010-11. Dia dinobatkan sebagai PFA Player of the Year pada 2011 dan 2013 dan UEFA Team of the Year pada 2011 dan 2013. Luar biasa, crossing bagus, kaki kiri hebat, dan kualitas fisik hebat.” Pada 2012-13 dia memenangkan PFA Young Player of the Year, Penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik FWA. Baca juga profil casemiro real madrid disini.

 

Awal karir dan kehidupan pribadi

Bale lahir di Cardiff. Ayahnya, Frank, adalah seorang direktur dan ibunya, Debbie, adalah seorang manajer operasi. Dididik di Sekolah Dasar Eglwys Newydd di Whitchurch. Dia adalah keponakan dari mantan pesepakbola Cardiff City, Chris Pike. Di sekolah itulah dia pertama kali menarik perhatian Southampton pada usia sembilan tahun, bermain di turnamen enam tim dengan klub pertamanya, Klub Sepak Bola Layanan Sipil Cardiff. Bakat sepak bolanya tumbuh bersama sesama pesepakbola George Jetson dan legenda Manchester United Ryan Giggs.

 

Perjalanan Karir

 

Southampton

17 April 2006 Pada usia 16 tahun 275 hari, Bale unggul 2-2. debutnya di game 2-2 0 kemenangan melawan Millwall. Pada tanggal 6 Agustus, Bale mencetak gol liga pertamanya, tendangan bebas, dalam hasil imbang 1-1 melawan Derby County. Skor akhir di Pride Park adalah 2 2.

Dia mencetak gol lagi dengan tendangan bebas kedua melawan St Mary’s Coventry City pada musim 2006-07 untuk kedua tim. Bale semakin mengembangkan reputasinya sebagai spesialis tendangan bebas ketika ia mencetak gol dari tendangan bebas melawan West Bromwich Albion. Pada 16 Desember 2006, penghitungan Bale meningkat menjadi lima berkat gol penyeimbang di menit akhir melawan Sunderland dan tendangan bebas melawan Hull City dan di kandang melawan Norwich City.

 

Tottenham Hotspur

Pada tanggal 25 Mei 2007, Bale menandatangani kontrak empat tahun dengan Tottenham Hotspur, dengan Spurs membayar awal £ 5 juta untuk Bale, yang bisa naik menjadi £ 10 juta berdasarkan penampilan. . kesuksesan Namun, Tottenham membayar Southampton £ 2 juta di muka pada tahun 2008 untuk mengurangi pembayaran akhir menjadi £ 7 juta dan memberi mereka uang tunai langsung.

Musim 2007–08

Bale melakukan debutnya untuk Spurs dalam pertandingan persahabatan melawan Athletic St Patrick pada 12 Juli 2007, tetapi diganti pada menit ke-80. Dia melakukan debutnya di Tottenham Hotspur pada 26 Agustus dalam pertandingan tandang melawan Manchester United. Hanya dalam pertandingan keduanya untuk Spurs, ia mencetak gol pertamanya untuk Tottenham dalam hasil imbang 3–3 dengan Fulham pada 1 September ketika ia menangkap Robbie Keane, melesat ke sayap kiri yang dilindungi dan melewati kiper Antti Nieme. Bale kemudian mencetak gol lagi dalam derby London Utara melawan Arsenal, mengenai tiang dekat dengan tendangan bebas.

 

Real Madrid

1 September 2013 Bale bergabung dengan Real Madrid dengan kontrak enam tahun. Biaya transfernya dari Tottenham Hotspur pada saat itu diyakini sebesar £85,3 juta, melebihi biaya transfer rekan setimnya Cristiano Ronaldo sebesar £80m ketika ia bergabung dari Manchester United pada tahun 2009. Bale mengenakan kaus ke-11 di Madrid.

 

Musim 2013-14

Paruh pertama musim Bale diganggu oleh cedera. Dalam enam belas pertandingan pertama Real sejak penandatanganan, Bale melewatkan lima dan digantikan oleh enam lainnya, bermain hanya lima.
Bale mencetak gol pada debutnya di Real Madrid pada menit ke-38 melawan Villarreal CF sebelum ia kemudian digantikan oleh ngel di María. Penampilan kedua Bale untuk Madrid adalah dalam kemenangan 6-1 atas Galatasaray di Liga Champions. Meski Bale baru bermain 26 menit terakhir, tendangan bebasnya mencetak gol kedua Cristiano Ronaldo di laga tersebut.

Pada 28 September 2013, Bale melakukan debut domestiknya sebagai pemain pengganti babak kedua dalam kemenangan 1-0 atas rival lokal Atlético Madrid.