Menu Close

Profil Benzema Real Madrid, Yey! Wak Haji Dapet Balon Door!

Profil Benzema Real Madrid, Yey! Wak Haji Dapet Balon Door!

Profil Benzema Real Madrid, Yey! Wak Haji Dapet Balon Door! – Karim Mostafa Benzema lahir 19 Desember 1987 adalah pemain sepak bola profesional Prancis keturunan Aljazair yang saat ini bermain untuk tim klub Real Madrid di liga Spanyol La Liga bersama tim nasional Prancis. Ia berposisi sebagai striker yang juga bisa beroperasi sebagai pemain sayap dan dikenal dengan kemampuan teknik, gaya bermain, dan kemampuan mencetak gol. Dia telah digambarkan sebagai “penyerang dengan talenta hebat” yang “tangguh dan mengagumkan” dan “pencetak gol yang efektif di dalam kotak”.

Lahir di kota Lyon, Benzema memulai karir sepak bolanya di Bron Terraillon setempat. Pada tahun 1996, ia bergabung dengan klub terbesar di kota itu, Olympique Lyonnais, dan kemudian masuk ke akademi klub. Benzema melakukan debut Ligue 1 pada musim 2004-05 dan tampil secara sporadis di tiga musim pertama saat Lyon memenangkan tiga gelar liga. Pada musim 2007-2008, ia menjadi pemain reguler dan mencetak lebih dari 30 gol musim itu. Untuk penampilannya, ia dianugerahi Pemain Terbaik Ligue 1 Tahun Ini oleh Persatuan Pesepakbola Profesional Prancis (UNFP) dan masuk dalam Tim Terbaik Tahun Ini.

Benzema juga merupakan pencetak gol terbanyak liga dan memenangkan penghargaan Bravo dari klub Italia Guerin Sportivo. Setelah satu musim di Lyon, Benzema menandatangani kontrak enam tahun dengan klub Spanyol Real Madrid pada Juli 2009. Setelah berjuang keras untuk mendapatkan tempat awal di musim pertamanya bersama Los Blancos, ia memenangkan Copa del Rey 2010–11 dan 2011– 12 Liga Spanyol bersama Madrid. , mencetak total 58 gol. Pada bulan Desember 2011, majalah France Football memberinya gelar pemain Prancis terbaik.

Benzema adalah mantan pemain muda Prancis. Dia telah bermain untuk negaranya sejak di bawah 17 tahun. Sebelum bermain untuk tim senior, ia bermain di tim U-17 yang menjuarai Piala Eropa 2004 bersama Samir Nasri dan Hatem Ben Arfa. Benzema melakukan debut seniornya pada Maret 2007, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan persahabatan melawan Austria. Benzema mewakili Prancis di dua turnamen besar, Euro 2008 dan Euro 2012.

Oiya kamu juga bisa membaca artikel profil vinicius junior real madrid disini.

 

Perjalanan Karir

 

Lyon

Benzema memulai karir juniornya di klub lokal Bron Terraillon SC pada usia 8. Di klub, teman-temannya memanggilnya Coco. Setelah mencetak 2 gol dalam pertandingan U-10 melawan Akademi Olympique Lyonnais, klub menjadi tertarik padanya. Menurut presiden Bron Terraillon saat itu, Serge Santa Cruz, staf Lyon mendekatinya untuk merekrut Benzema dan Santa Cruz menolak. Setelah berbicara dengan ayah Benzema, pihak klub sepakat untuk menuntut Benzema di Lyon. Setelah itu, Benzema secara resmi cocok untuk Lyon dan masuk akademi klub pada usia sembilan tahun.

Benzema dengan cepat beradaptasi di klub. Dia adalah penjaga gawang untuk tim senior Lyon dan berkembang sangat cepat di sekolah, menjadi siswa yang “pintar dan terhormat”. Di level U-16, Benzema mencetak 38 gol di Championnat National des 16 ans, kompetisi domestik untuk pemain U-16. Setelah musim 2004–05, ia dipromosikan ke tim cadangan, bermain di tim amatir Championnat de France di divisi keempat sistem liga Prancis. Meskipun ia hanya bermain dengan tim di musim gugur, ia mencetak 10 gol dan tim berada di urutan kedua dalam grup.

 

Real Madrid 2009-2010

Pada tanggal 1 Juli 2009, Lyon mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid dari Spanyol untuk Benzema. Nilai transfernya adalah 35 juta euro, tetapi nilainya dapat ditingkatkan menjadi 41 euro.

Pada 9 Juli, Benzema menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak enam tahun pada sore hari. Dia secara resmi diresmikan malam itu di Stadion Santiago Bernabéu bersama dengan pemain baru seperti Kaká dan Cristiano Ronaldo. Benzema melakukan debutnya pada 20 Juli dalam pertandingan pramusim melawan Shamrock Rovers dari Irlandia di Dublin, masuk sebagai pemain pengganti di babak pertama. Dia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-87.

Pada Agustus, Benzema mencetak dua gol melawan Rosenborg dari Norwegia dalam pertandingan Trofi Santiago Bernabeu yang dimenangkan Madrid.