Menu Close

4 Gelandang Terbaik Real Madrid, Coba Tebak Siapa No. 1?

4 Gelandang Terbaik Real Madrid, Coba Tebak Siapa No. 1? – Ngomongin bola emang gaada habisnya sih. Lah gimana nggak, misal jaman saat ini ada pemain hebat si A si B, dst. Di masa yang akan datang sudah sewajarnya dong ada pemain baru yang menyalip mereka yang bahkan lebih muda dari pemain legend dibawah ini nanti.

Gelandang atau mungkin bermain sebagai sayap memang penting untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik. Nah berikut mimin akan bahas singkat beberapa pemain gelandang terbaik real madrid. Simak sampai habis, dan jangan lupa baca profil tony kroos real madrid disini.

 

4 Gelandang Terbaik Real Madrid

 

1. Luka Modric

Luka Modric adalah pesepakbola kelahiran Zadar, Yugoslavia, yang memiliki kewarganegaraan Kroasia pada 9 September 1985. Selama karirnya, ia sering bermain sebagai gelandang, tetapi bisa juga bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap.

Setelah beberapa penampilan bagus saat bergabung dengan tim muda Zadar, ia direkrut oleh GNK Dinamo Zagreb pada tahun 2002. Karir internasional Modric dimulai dengan masa pinjaman dengan Zrinjski Mostar dan Inter Zapresic.

Bermain untuk GNK Dinamo Zagreb, Modric mampu membawa klubnya meraih tiga kejuaraan berturut-turut dan beberapa turnamen domestik. Pada tahun 2007, Modic dinobatkan sebagai Prva HNL Player of the Year.

Modric tampil di tiga turnamen besar dunia, yaitu Piala Dunia FIFA 2006, UEFA Euro 2008 dan 2012. Di Euro 2008, Tottenham Hotspur dianugerahi tim terbaik turnamen, menjadikan Modric pemain Kroasia kedua yang menerima penghargaan tersebut.

Sebagai seorang anak, Modric melihat sejarah perang Kroasia yang merenggut nyawa kakeknya dan mencegahnya bermain sepak bola. Belakangan, keluarga Modric mendaftarkannya ke sekolah menengah dan akademi olahraga setempat karena kesulitan keuangan akibat perang.

Di usia 16 tahun, Modric akhirnya dijemput oleh Dinamo Zagreb setelah menunjukkan performa yang bagus saat bermain untuk tim muda NK Zadar.

 

2. Gareth Bale

Gareth Frank Bale (lahir 16 Juli 1989) adalah pemain sepak bola Wales yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub MLS Los Angeles FC dan tim nasional Wales. Dia dianggap sebagai salah satu gelandang terhebat di generasinya dan salah satu pemain Wales terhebat sepanjang masa.

Bale memulai karirnya di akademi Southampton pada tahun 2005 hingga dipromosikan ke tim utama Southampton pada musim 2006-07. Pada Mei 2007, ia bergabung dengan Tottenham dengan kontrak empat tahun. Selama waktunya di Spurs, manajemen dan perubahan taktis mengubahnya menjadi pemain yang lebih berorientasi ke depan.

Dari musim 2009-10, Bale menjadi bagian integral dari tim dan mendapat perhatian internasional selama Liga Champions UEFA 2010-11. Dia dinobatkan sebagai PFA Player of the Year pada 2011 dan 2013 dan UEFA Team of the Year pada 2011 dan 2013. Luar biasa, crossing bagus, kaki kiri hebat, dan kualitas fisik hebat.” Pada 2012-13 dia memenangkan PFA Young Player of the Year, Penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik FWA.

 

3. Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah pemain yang lahir pada 15 Oktober 1988, adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain untuk klub Liga Super Turki Istanbul Basaksehir. Ozil memulai karir seniornya di klub kampung halaman Bundesliga Schalke pada 2006 sebelum pindah ke Werder Bremen pada 2008 dan bergabung dengan Real pada Agustus 2010 setelah penampilannya di Piala Dunia FIFA di Jerman.Pindah ke Madrid.

Dia bergabung dengan Arsenal pada hari batas waktu transfer di musim panas 2013 dengan rekor klub £ 47 juta. Transfer tersebut membuatnya menjadi pesepakbola Jerman termahal sepanjang masa.

Ozil dikenal karena taktik dan improvisasinya sebagai gelandang serang. Gaya dan kemampuannya memberikan assist kepada rekan setimnya telah dibandingkan dengan legenda Real Madrid Zinedine Zidane oleh mantan pelatih Jose Mourinho. Pada tahun 2011, Ozil mencatat 25 assist, menempati posisi pertama di kompetisi besar Eropa dan nasional. Pada 2012, ia memimpin La Liga dengan 17 assist. Dia juga memiliki tiga kali runner-up di Piala Dunia FIFA 2010 dan Piala Eropa 2012, dan merupakan salah satu assist teratas. Ozil telah menjadi anggota tim nasional pemuda Jerman sejak 2006 dan tim nasional Jerman dari 2009 hingga 2018. Dia menjadi terkenal secara internasional di Piala Dunia FIFA 2010, di mana dia dinominasikan untuk Penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik turnamen.

 

4. Tony Kroos

Dan yang terakhir adalah Kroos. Setelah bermain di tim junior, Kroos menjadi yang terbaik tahun 2007-2008 di tim senior Bayern. Dia memulai musim pertamanya di Bundesliga dan melakukan debutnya melawan Energie Cottbus pada 26 September 2007 dengan kemenangan 5-0.

Kroos memberikan umpan yang berhasil diselesaikan Miroslav Klose melawan Cottbus di 18 menit pertama setelah dikeluarkan dari bangku cadangan. Dalam pertandingan debutnya, Kroos menjadi pemain termuda Bayern saat itu, membuat karir profesionalnya pada usia 17 tahun 8 bulan 2 hari.

25 Oktober 2007 Kroos mencetak kemenangan pertamanya di Piala UEFA di kandang melawan Crvena Zvezda. Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81 dan kembali membuat umpan matang dan Miroslav Klose mencetak gol. Dia segera mencetak gol pertamanya beberapa saat sebelum peluit akhir, yang juga merupakan gol kemenangan Bayern.

Kroos menyelesaikan musim dengan memainkan 20 pertandingan dan menjadi starter sebanyak 6 kali. Lahir pada 1990, pemain berpartisipasi dalam tim Bayern München II, yang berkompetisi di turnamen Regionalliga Süd selain Bundesliga.

Pada awal musim 2008-2009, Kroos bermain di bangku cadangan pada pertandingan pembuka Bundesliga melawan Hamburger SV. Namun, di paruh pertama musim, klub jarang menggunakan kekuatan Kroos. Pada awal November 2008, Kroos bermain dalam pertandingan Liga Champions pertama melawan ACF Fiorentina di babak penyisihan grup, masuk pada menit ke-79.